Senin, 09 Januari 2017

HIJRAH CINTA UJE DAN UMI PIPIK




















Meskipun sudah lebih dari satu tahun wafatnya Ustadz Jefri Al Buchori, namun sosok “ustadz gaul” yang akrab disapa Uje ini masih terus menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia. Kisah hidup sosok ini kini tertuang melalui film berjudul Hijrah Cinta. Film yang direncanakan rilis pada tanggal 24 Juli 2014 ini merupakan kisah nyata kehidupan Uje yang penuh inspirasi dan pesan moral semoga menjadi inspirasi dan motifasi :D.

Dinamakan Hijrah Cinta karena film ini mengangkat kisah kehidupan Uje yang “hijrah”; ia melalui transformasi yang begitu drastis dari seorang pemakai narkoba hingga menjadi seorang ustadz terpandang di tanah air. Film yang diproduseri oleh Raam Punjabi ini juga menyoroti kisah cintanya dengan Pipik, bagian hidup yang menjadi salah satu titik balik dalam hidup Uje.

Aktor muda Alfie Alfandy didapuk menjadi pemeran utama sebagai Uje karena kemiripan suara dan penampilannya, sedangkan Revalina S. Temat berperan sebagai Pipik.

Melalui arahan Indra Gunawan sebagai sutradara Hijrah Cinta, film ini mengemas kisah kehidupan Uje dalam cerita yang penuh haru dan hikmah. Hijrah Cinta mencoba untuk menampilkan sosok Uje melalui dua sisi yang berbeda: sebagai ustadz kondang yang selama ini kita kenal dan sebagai seorang pengguna narkoba yang penuh kegelapan.

Dengan menampilkan sisi gelap masa lalu Uje sebagai pemakai narkoba, film ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pendekatan yang disarankan terhadap pengguna narkoba.
“Mereka yang terjebak dalam dunia narkotika, tidak seharusnya dijauhi. Justru mereka harus diberikan kedekatan yang hangat, karena mereka membutuhkan perhatian dan kasih sayang yang lebih,” demikian tutur Pipik.

Film ini juga menampilkan nama-nama aktor yang cukup terkenal lainnya seperti Piet Pagau dan Wieke Widosty.
Dengan mengusung tema cinta, persahabatan dan dakwah, Hijrah Cinta merupakan inspirasi untuk para remaja maupun yang lainnya dan dapat di ambil sisi positifnya dari cerita tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar